Monday, February 27, 2012

5 Tips Menulis Novel Fiksi Remaja


 Membuat novel fiksi remaja bukanlah hal yang sulit, jika kalian dapat mengetahui bagaimana triknya. Ada banyak cara untuk menulis sebuah novel, dengan menguasai kunci utama penulisan novel yang bagus. Berikut adalah beberapa tips daalam menulis sebuah novel fiksi remaja : 
  •  Pilihlah topik yang disukai oleh para remaja  : Anda dapat memilih misalnya topik percintaan, persahabatan, atau hal lainnya yang berkaitan dengan kehidupan para remaja kebanyakan.
  • Tulislah cerita dalam paragraf pendek : Menggunakan paragraf yang pendek dapat menjaga perhatiaan si pembaca, namun jika anda menggunakn paragraf yang panjang hal ini bisa saja membuat mereka enggan membacanya
  •  Jelaskan karakter yang anda buat pada cerita terebut dengan sangat detail :  Para remaja akan sangaat tertarik ketika mereka dapat mevisualisasikan tokoh yang terdapat pada novel tersebut.

  • Masukan istilah prokem remaja yang sedang populer : Pastikan anda memahami istilah prokem tersebut sebelum anda menggunakannya dalam novel.

  • Tunjukkan perilaku atau etikat yang baik : Misalnya jika didalam tokoh tersebut terdapat orang jahat, pastikan tokoh terebut mendapatkan balasan yang setimpal.

Demikian 5 tips yang dapat saya berikan kepada anda, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya. terimakasih telah membaca dan selamat mencoba menulis novel teman-teman :)  

No comments:

Post a Comment